ma'hadi ma'hadul asyri DAAR EL-FALAAH

" oh pondoku
tempat naung kita...
dari kecil sehingga dewasa
rasa batin damai dan sentosa
dilindungi ALLAH TA'ALA

tiap pagi dan petang
kita beramai sembahyang
mengabdi pada ALLAH TA'ALA
di dalam kalbu kita

wahai pondok tempatku
laksana ibu kandungku
nan kasih serta sayang padaku
oh pondok ku
i...bu...ku"

kalau nyanyiin lagu ini, serasa kebawa ke masa-masa 7 tahun yang lalu. yah, masa dimana saya pertama kalinya menjadi "santriwati" di sebuah pondok pesantren.
gak pernah kebayang sebelumnya, kalau saya akan melanjutkan jenjang sekolah lanjutan tingkat pertama saya di sebuah pesantren. mungkin inilah yang disebut qodratullah, atau apalah kata yang pas. ALLAH telah memberikan jalan terbaik untuk saya dan teman-teman seperjuangan. manfaat dari menuntut ilmu di sebuah pesantren benar-benar saya rasakan setelah saya luluus dan melanjutkan pendidikan saya di tingkat yang tebih tinggi.

sebagai seorang santriwati baru, kita dituntut untuk bisa menyanyikan hymne pondokku ini. seperti layaknya anak baru, kita pun mengalami yang namanya MOS. tapi MOS di lingkungan pesantren namanya berganti menjadi KHUTBATHUL ARSY.

yaa khutbathul arsy adalah wadah dimana kita diperkenalkan dengan lingkungan pesantren. dari sejarah didirikannya pesantren, kegiatan sehari-hari di pesantren sampai pada peraturan-peraturan dipesantren. waaaaaaaaahhh saya ingat betul kejadian waktu itu, ada tidur siang wajib agar saat materi mata kita "melek" 100%. kegiatan ini sungguh sangat menyenangkan, karna kita menjadi semakin dekat dengan teman-teman yang lainnya.

Khutbathul arsy berlangsung selama 2 minggu (kalau saya tak salah^^) setelah itu, kita hidup layaknya santri sesungguhnya. kita sudah harus mematuhi peraturan-peraturan yang ada, yaah walaupun kadang ada saja pelaturan yang kita langgar, maklum laaah namanya juga saba (SANTRI BARU) jadi rada di maklumi.

*oh tuhan, aku benar-benar rindu pada keluargaku*
enough 4 this sesion ^^

1 komentar:

G.Huda mengatakan...

ih.. iya ya..
jd kangen waktu dulu..

Posting Komentar

bersamaaa

bersamaaa
@cianjurrr